TOXIC BOSS MARIO TEGUH


IJAH RAHAYU / 70200109042 / KESMAS B
MARIO TEGUH GOLDEN WAYS
“ TOXIC BOSS “
Berbicara masalah toxic boss, saya yakin semua orang pasti tidak menginginkannya. Kenapa? Karena menurut kita hal tersebut akan sangat membahayakan bagi karir dan diri pribadi. Sebenarnya hal hal apa yang dapat membuat toxic boss ini ? dari berbagai pernyataan yang ada faktor yang membuat seorang pemimpin yang membahayakan karyawannya adalah karena dia tidak penyayang. Nah jika kita melirik kembali, kenapa mesti faktor tidak penyayang, kenapa bukan faktor yang lain misalnya saja sombong dan kasar ? karena bermula dari rasa sayang akan menimbulkan berbagai hal. Seorang pemimpin yang penyayang akan menilai dan melihat kebaikan yang kita miliki sehingga akan muncul sikap yang adil kepada setiap karyawan kemudian menimbulkan sikap jujur terhadap diri pribadi dan orang lain selanjutnya akan berani dalam melakukan sesuatu dan dalam mengambil sebuah keputusan dan akhirnya muncul ketegasan pembangun rasa hormat dari seorang pemimpin. Sebaliknya jika pemimpin yang tidak penyayang maka dia tidak peduli dengan kebaikan kita dan hanya akan bersifat egois dan akhirnya muncul sifat kasar dan sombong tadi. Untuk mengetahui pemimpin yang penyayang maka perhatikanlah keluarganya.
Jika kita mengalami hal yang serupa dengan tema di atas maka kita jangan terlalu terfokus dan terlena dengan sifat sifat yang ada pada pemimpin kita tetapi yang harus kita perhatikan adalah diri kita bagaimana untuk sejahtera dalam seburuk buruknya keadaan. Hanya ada 2 anjuran mengenai masalah diatas yaitu pergi untuk naik atau pergi untuk mandiri ( pengusaha ). Jika kita menelaah lebih jauh, sebenarnya penderitaan yang kita alami hanya ingin menyadarkan kita bahwa ada kebahagiaan di tempat lain yang sedang menanti kita.
Berbicara masalah keberhasilan, keberhasilan sebetulnya bukan tujuan tetapi kualitas dari perjalanan kita sendiri. Beberapa orang sering mengatakan “ saya akan berhasil kalau nanti . . . “ pertanyaanya kalau apa yang anda harapakan tidak sesuai dengan kenyataan bagaimana ? inilah yang membuat seseorang down dan jauh dari keberhasilan. Jalani saja hidup ini dengan kebaikan sehingga akan membuat kita akan menjadi orang yang berbahagia dalam hidup dan orang yang berbaahagia dalam kesehariannya akan lebih mudah untuk berhasil.
Ada banyak dampak bagi karyawan yang punya bos yang beracun salah satunya menjadi kerdil hati yang membuat dirinya menjadi tidak berharga dihadapan orang lain, kerdil pikiran dan kerdil upaya untuk bergaul dengan orang lain. Yang kita lakukan adalah jangan pernah meratapi hal tersebut belajarlah untuk menghargai diri sendiri, abaikan orang orang itu, temukan jati dirimu dan buat hal tersebut dapat menyenangkan bagi dirimu untuk mendapatkan kebaikan sehingga anda dapat dikenang. Untuk memperbaiki kualitas negeri kita yang penuh dengan permainan uang ini yang pertama kali harus dibenahi adalah memperbaiki kualitas anak muda dengan memberikan didikan yang baik sejak mereka kecil untuk tidak menyuap dan tanamkan dalam diri para remaja bahwa jangan pernah anda bekerja ditempat yang menyuruh anda untuk suap karena akan membuat Allah Swt. Menjadi tidak sayang kepada anda. Tidak sayangnya tuhan kepada anda akan membuat semuanya serba sulit. Masalah pekerjaan kita tidak perlu khawatir, jika kita ikhlas dan bernilai maka mendapatkan pekerjaan itu akan sangat mudah. Bangun bangsa yang tegas dan jujur , kita tidak bisa jujur jika kita tidak tegas dalam menolak yang tidak jujur.
Cara terbaik dalam menolak perintah atasan yang sewenang wenang adalah melaksanakan perintah dengan sebaik baiknya. Logikanya begini kalau saja atasanmu pandai maka dia tidak akan menyuruhmu melakukan hal tersebut.
Menghadapi yang namanya nasib, kita tidak perlu mengeluh karena dengan mengeluhkan nasib berarti kita telah mengeluhkan usaha kita sendiri. “ Nasib suatu kaum tidak akan berubah sebelum mereka mengubahnya sendiri.” Tanamkan pada diri untuk menyikapi keburukan atau apapun yang tidak anda sukai sebagai rahmat bahkan yang lebih baik dari yang baik. Orang yang diberi keburukan menandakan ada rahmat tuhan yang dia nistakan. Kita kembali untuk mengargai orang orang disekitar kita, kita syukuri rahmat yang telah diberikan tuhaan kepada kita sehingga tuhan tidak memberikan keburukan. Keadaan yang diberikan tuhan kepada kita mempunyai maksud agar kita kembali berdoa kepada-Nya. Disaat bahagia kita mengabaikan tuhan namun di saat susah kita baru mengingat-Nya.
Semua orang yang letih dalam hidupnya selalu jauh dari kebaikan. Jangan hanyut dalam kesedihan tapi fokuslah pada apa yang dapat membuat kita menjadi bahagia. Salah satu jalan kebahagiaan adalah kebaikan, kebaikan adalah jalan tuhan, orang baik akan berjalan bersama tuhan sehingga akan diberi kekuatan untuk menghadapi masalah dan akhirnya tuhan akan meninggikan kita. Jadi, mari hidup dalam kebaikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar