DERITA CINTA MARIO TEGUH


IJAH RAHAYU / 70200109042/ KESMAS B
MARIO TEGUH GOLDEN WAYS
“ DERITA CINTA “
Berbicara masalah cinta, maka kita tidak akan pernah bosan untuk membahasnya. Jika satu pertanyaan muncul “ pernahkah anda merasakan patah hati ? “ hemm hampir semua orang pasti pernah merasakannya. Sebenarnya cinta itu indah dan merupakan rahmat dari Allah swt, cinta tidak bermaksud untuk menyakiti. Orang jatuh cinta biasanya tidak logis atau tidak realistis. Kenapa ?? karena orang yang jatuh cinta itu tidak memandang waktu, tempat ataupun musim. Contohnya saja orang yang pacaran, jika ingin bertemu dengan kekasihnya maka walaupun hujan mengahadang maka hal itu tidak menyurutkan keinginannya untuk bertemu dengan kekasihnya. Kebahagian cinta biasanya diidentikkan dengan kata “ oohhh “ apalagi waktu belum menikah tetapi setelah menikah kata itu berpindah alih menjadi “ ee.. eee “ utamanya bagi orang yang sedang kecewa.
Orang yang sedang jatuh cinta maka akan menyerahkan apapun yang dia miliki kepada kekasihnya karena cinta itu merupakan penyerahan total, seharusnya penyerahan total itu di  berikan kepada orang yang pantas menerimanya. Bagaimana kita mengetahuinya?? Makanya sewaktu anak masih bayi, orang tua harus berperan penting dalam mendidik anaknya karena dari situlah kualitas anak nanti akan di lihat. Jadi jika sudah besar dan bertemu dengan seseorang maka dia akan membandingkan apakah sikap orang yang dia kenal ini sama dengan orang tuanya atau tidak.
Dalam benak kita pasti kita pernah bertanya tanya sendiri, kenapa orang bisa jatuh cinta ? Kita harus menyamakan persepsi bahwa cinta itu adalah pemujaan, orang yang memuja akan menempatkan orang yang dipuja ketempat yang paling tinggi sedangkan orang yang memuja akan berada pada tempat yang paling bawah, jadi jika orang yang memuja itu mengalami kekecewaan entah karena penghianatan maka dia akan merasakan sakit karena tidak ada lagi tempat yang akan dia tuju karena dia sudah berada pada bagian dasar. Jangan pernah berpikir untuk melupakan seseorang, karena hal itu hanya akan sia sia. Mengapa ? karena setiapkali kita akan melupakannya maka kita akan senantiasa mengingatnya. Iya kan ?. jika kita merasakan sakit hati kita jangan terlalu sibuk dengan penderitaan, cobalah nikmati dan alihkan semua penderitaan kita kepada kegembiraan. Gembita itu mengobati banyak hal, apalagi orang yang selalu membuat gembira orang lain akan di sayangi oleh oleh manusia dan akhirnya Tuhan pun akan menyayangi kita.
Orang yang mengatakan bahwa cinta itu tak harus memiliki bohong. Semua orang harus memliki. Orang yang mengatakan pernyaataan 1 hanya untuk menghibur diri mereka sendiri, kalau anda jatuh cinta upayakan apapun agar anda dapat memilikinya. Satu hal yang harus kita ingat dengan janji Allah bahwa laki laki yang baik akan mendapatkan perempuan yang pula, begitupun sebaliknya.   Kita tidak perlu khawatir mengenai jodoh, karena jodoh kita sebenarnya sudah di tentukan, kalau memang belum mendapatkannya maka perhatikan pergaulan dan lingkungan di sekeliling anda, biasanya pergaulan kita yang ada masalah yang membuat orang tidak tertarik dengan kita baik cara berpakaian, sikap, salah memilih teman dll. Jadi untuk mendapatkan pasangan yang baik maka mulailah untuk memperbaiki diri kita terlebih dahulu.  
Sikap orang yang belum menikah dengan orang yang sudah menikah itu berbeda, waktu belum menikah biasanya melakukan apapun agar kelihatan menarik namun setelah menikah hal itu mulai di tinggalkan, hal inilah yang mendorong para suami untuk mencari pasangan yang lain karena sudah tidak ada lagi rangsangan. Jadi pelihara dan lakukan apapun yang membuat debar jantung anda tetap segar dan remaja utamya setelah anda menikah. Yang harus kita ingat bahwa Jika segala sesuatu itu di mulai dengan hal yang baik maka kita akan menjalani dampak dari kebaikan itu, namun jika dimulai dengan hal buruk maka kita akan menjalani dampak dari keburukan itu.
Kita tidak perlu susah payah mencari sosok pendamping yang sempurna karena hal itu hanya akan sia sia, kita tidak akan pernah mendapatkan orang yang sempurna, tetapi kita bisa menyempurnakan cinta kita kepada pasangan. Cinta itu bukan orang lain tetapi cinta itu untuk kita sendiri. Cinta itu merupakan pengindah kehidupan jadi nikmatilah cinta itu, pantaskan diri kita pada sebaik baik pasangan dengan memperbaiki diri kita terlebih dahulu. Jika seseorang patah hati maka obat satu satunya adalah jatuh cinta lagi karena kita tetap harus tetap jatuh cinta sampai kita mendapatkan sosok jati diri yang memang merupakan pasangan hidup kita.
Cintai itu rahmat maka nikmatilah, siapkan dirimu menjadi lebih baik agar kamu mendapatkan seseorang yang lebih baik pula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar