SOAL JAWAB


IJAH RAHAYU / 70200109042 / KESMAS B
1.      Sebutkan dan Jelaskan masing-masing dari 5 hal terdapat dalam kepemimpinan stratejik ?
Jawab :
1.      Kemahiran pribadi
Kemahiran pribadi melampaui pengetahuan dan keterampilan. Di dalamnya tercakup pendekatan seseorang terhadap hidupnya sebagai karya yang kreatif, memandang hidup ini lebih dari sudut kreatif ketimbang reaktif. Dalam hal ini tahu tentang apa yang penting dan lebih Lebih jelas dalam melihat kenyaataan.
2.      Model mental
Dalam model mental ini, kita menciptakan perbaikan dalam kepribadian untuk mengambil keputusan yang baik dengan menyeimbangkan antara ESQ.
3.      Visi bersama
Visi bersama dalam organisasi pembelajaran memberikan fokus dan energi pada pembelajaran yang dapat memberikan kekuatan di dalam hati orang dengan memegang prinsip apa yang ingin kita ciptakan ?”
4.      Berpikir system
Berfikir sistem berarti melihat bagaimana segala sesuatu cocok, Mengerti keseluruhan, bukan hanya bagian-bagiannya saja.
5.      Team Learning
Dalam hal ini harus dibutuhkan kekompakan. Berbagai kemampuan di himpun, diarahkan dan dipadukan sehingga menjadi kekuatan yang konvergen.
2.      Jelaskan hubungan antara Organisasi dan perubahan !
Jawab :
Organisasi yang lemah tidak berubah (mempertahankanstatus quo) karena organisasi tersebut tidak menunjukkan adanya strategi khusus yang mampu mengalami perubahan, organisasi tersebut hanya mengikuti apa-apa yang sudah ada sebelumnya. Organisasiyang baik bereaksi cepat terhadap perubahan karena mempunyai kreatifitas dalam hal kemampuan dalam organisasi .Organisasi yang unggul bertindak proaktif menghasilkan perubahan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar